Jumat, 25 Januari 2013

♫ Sebaris mimpi yang belum ter-raih ♫

Bismillahirrahmanirahim..

ini kisah tentang cita-cita masa kecilku...
saat banyak anak menjawab "ingin jadi dokter" atau "ingin jadi presiden", pada saat kecil aku justru punya keinginan menjadi guru.


kenapa guru?

jika ditanya seperti itu, hingga sebesar ini pun aku bingung bagaimana menjawabnya. hanya saja dulu aku menganggap profesi guru itu sangat keren. mengajar, membagi ilmu, mengabdi. pasti pekerjaan yang menyenangkan.apalagi aku suka berada ditengah-tengah anak-anak kecil yang menggemaskan. ahh pasti menyenangkan.

suatu ketika aku mendapat suatu kesempatan, untuk mewujudkan impian masa kecilku itu. aku ditawari untuk mengajar satu ekstrakulikuler semacam pramuka disalah satu sekolah menengah pertama, alhamdulillah impian masa kecilku telah terwujud, walau tidak begitu lama, dan mungkin tidak terlalu pantas disebut guru, tapi sebagian mimpi masa kecilku telah berhasil aku wujudkan.. :)

Mimpi - mimpi lain yang terus tumbuh..

aku suka membaca, sangat suka. sebagian waktu dari masa senggangku aku habiskan untuk membaca.
berawal dari suka membaca ini, aku jadi suka menulis, entahlah sebuah mimpi yang tanpa sengaja terlahir karena kebiasaan.aku suka puisi, aku suka keindahan itu tertuang dalam tulisan-tulisan, aku selalu mengagumi kata-kata indah yang tercipta. aku suka menulis. 

Satu mimpi lagi mulai terukir..

aku suka menulis, yahh dan dari sanalah terlahir impian untuk jadi penulis. tapi aku tak pernah berani mempublikasikan tulisanku, dan akhirnya tulisan-tulisanku ada hanya untuk kunikmati sendiri. hingga pada suatu ketika aku dipertemukan dengan seorang teman yang juga suka menulis, darinya aku belajar bahwa tulisan adalah kata-kata yang tak mampu terucap, tulisan adalah kebahagiaan, menulislah maka kamu akan bahagia dari sanalah aku mulai berani menulis, dan terlahirlah blog ini sebagai wujud dari impianku. aku memang belum menjadi penulis, tapi aku sudah berani membagi karyaku pada kalian. 

mimpi lain yang terukir..

aku suka mengamati orang lain, suka mendengar keluh kesah orang lain, suka menjadi pendengar dan mencoba membantu memberikan jawaban dari masalah-masalah orang lain, dari sanalah suatu mimpi tumbuh, aku ingin jadi psikolog, bahkan aku sudah berkeinginan untuk kuliah jurusan psikologi, aku ingin jadi psikolog karena aku ingin membantu mereka, miris rasanya melihat generasi sekarang yang justru lebih suka berbagi didunia maya, miris rasanya melihat tingkah polah dan degradasi moral generasi muda akibat dari depresi yang mereka alami. untuk itulah aku ingin jadi psikolog, untuk membantu mereka..

sayangnya impianku yang satu ini tak mendapat restu dari orang tuaku, mereka lebih suka melihatku kuliah dijurusan ekonomi atau menjadi sekretaris. tentu aku lebih memilih mengambil ekonomi dari pada menjadi sekretaris, karena aku tau pasti menjadi sekretaris itu tidak mudah..

demi melihat senyum diwajah mereka akhirnya disinilah aku berada Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Urip Sumoharjo Jurusan Akuntansi, sampai sekarangpun aku juga masih bingung kenapa memilih akuntansi.. (heheheh labil)

jika dirunut kebelakang, lucu memang seorang gadi kecil yang bercita-cita jadi guru, ingiun menjadi psikolog tapi justru menjadi calon sarjana ekonomi.. :p

mimipi itu tak pernah padam..

lama bergelut dengan kertas dan kalkulator tak membuat mimpiku untuk menjadi psikolog padam begitu saja, mimpi itu terus ada, terus tumbuh bahkan bersiap kuwujudkan, tidak sekarang memang aku sedang meramunya menjadi suatu khayalan yang akan kuwujudkan.. 
yaahh menunggu aku menyelesaikan gelar S. E dibelakang namaku dan kemudian aku akan melauncing mimpiku yang lainnya.. 
suatu saat nanti, aku akan melakukan hal yang kusuka bukan menyukai hal yang orang lain suka demi membuatnya bahagia.. :D
mimpiku, tunggulah aku sedang bersiap menjemputmu.. :)


Surabaya, 25 Januari 2013
Nur Aulia Risqi

Tidak ada komentar: