Rabu, 08 Mei 2013

Lagi-Lagi hanya maaf..

Bismillahirrahmanirrahim..

Ditengah segala prahara dan masalah serta diantara tumpukkan rutinitas yang menghimpitku..
kusempatkan mencurahkan apa yang aku rasakan pada kalian..
maaf karena ini bukan keluar langsung dari lidahku, tapi inilah coretan tangan yang mewakili apa yang ingin aku sampaikan..
sekali lagi aku mohon maaf bila ada yang kurang berkenan dengan ini..

Aku hanya manusia biasa yang tak luput dari salah,
tapi sungguh tak ada sebersitpun niat buruk dihatiku untuk merugikan kalian..


Assalamu'alaikum. Wr. Wb.
rasanya ingin sekali menyapa kalian dengan lembut, menanyakan kabar kalian yang dulu pernah mengayunkan langkah bersamaku meniti jejak kehidupan,

sungguh aku tak berniat meninggalkan kalian, kesibukan dan tanggung jawab yang terus menghimpitkulah yang akhirnya membawa dan membuatku menyeretkan langkah untuk pergi..

entah kalian sadari atau tidak, aku masih melihat kalian dari jauh.
mendo'akan semoga kalian masih tetap dalam jalan yang diridhoi olehNya..

menghadapi masalah yang seperti ini, ingin rasanya aku mendatangi kalian,
menerangkan bahwa tak ada yang berniat buruk pada kalian..
kita disini saudara, kita keluarga..

bukankah sebenarnya tujuan kita sama?
hanya mungkin jalan yang kita pilih berbeda, tapi kita keluarga.. :)

aku mohon, jangan kotori hati kalian dengan prasangka..
cobalah menjadi bagian dari kami, cobalah kenali kami..
agar kalian tau bahwa tak ada niat bagi kami (terlebih aku) untuk menjatuhkan kalian, justru kami ingin melangkah bersama dengan kalian..
bersama mengukir jejak, menggoreskan sejarah..

duhai saudaraku,
tak inginkah kalian melangkah bersama kami demi meraih ridhoNya..
tak inginkah kalian berjalan beriringan bersama kami untuk mencetak kader-kader tangguh penegak panjiNya..

bukalah mata kalian, rasakan dengan hati..
agar kalian tau tak ada niat dari kami untuk menyakiti..

sungguh jika dirunut kebelakang, aku turut berkontribusi menyebabkan perpecahan ini..
aku terlambat membaca situasi, terlambat mengantisipasi..

tapi tak adakah kesempatan bagiku untuk menjelaskan pada kalian..
marilah kawan, mari bergandeng tangan meluruskan niat..
menata diri kita, menata hati kita, menata organisasi kita..
demi menjadi manusia yang seutuhnya..

ayolah saudaraku, mana semangat yang dulu kalian tularkan padaku..
mari melangkah bersama..
mau sampai kapan kita dibodohi dengan prasangka ini..
mau sampai kapan kita terjebak dalam kesalahpahaman ini..

aku minta maaf,
sungguh aku minta maaf atas segala tingah, sikap, serta tuturku yang mungkin melukai..
aku hanya ingin merangkul kalian untuk maju bersama..

sakit rasanya menyaksikan kalian beradu seperti itu,
nyeri rasanya melihat kalian jatuh dalam prasangka yang tak terbukti kebenarannya..

marilah kita kembali..
kembali pada khittoh perjuangan kita masing-masing,
menata niat kita untuk berjihat fisabilillah,
menata ghiroh kita untuk terus berjuang dijanNya..

marilah kawan,
mari melangkah bersama..

Tidak ada komentar: