Jumat, 17 Mei 2013

Kenapa aku ada disini?


Bismillahirrahmanirrahim..

Akhir-akhir ini entah mengapa banyak pertanyaan yang tiba-tiba muncul dari dalam diriku,
Mulai tak terimakah aku dengan keadaan? Keadaan yang mana?
Astaghfirullah maafkan hamba yang mulai futur Ya Rabb..


Salah satu pertanyaan yang hinggap adalah, kenapa aku ada disini?
Ya ditempat ini..

Akan kucoba menguraikan jawabannya, mungkin ini tidak penting bagi kalian. Tapi ini penting bagiku..
Bukan.. bukan karena aku menyesal ada disini, tapi hanya untuk kepuasan hati saja..
Agar pertanyaan itu berhenti mendesak dan mengikutiku..

Kenapa aku ada disini?

Jawaban pertama adalah karena keadaan, karena takdir menuntun dan menempatkanku ada disini,
Lewat tangan Allah hingga suatu kebetulan itu terjadi, kebetulankah?
Bukankah aku tak percaya dengan kebetulan?
Ahh anggap saja ini kehendakNya hingga akhirnya aku ada disini.

Tapi tunggu dulu..

Bukankah aku punya kesempatan untuk beranjak?

Tentu saja, banyak peluang yang akhirnya aku pupuskan.
Pertannyaanya, tapi kenapa?

Berbagai kesempatan aku abaikan,
Aku nyaman berada disini, ditengah lingkungan yang membuatku selalu belajar menjadi lebih baik.
Berada ditengah-tengah orang baik,

Lalu apa yang aku cari?

Sebatas materikah?
insyaAllah tidak, jauhh didasar sana aku melihat ketulusan..
kuniatkan disini sebagai ibadah, menambah ilmu..
belajar menjadi manusia yang lebih baik..
insyaAllah.. :)

lalu akankah aku trus berada disini?
Entahlah Takdir yang bagaimana lagi yang telah Allah siapkan,
Tapi aku percaya semua itu pastilah yang terbaik bagiku :)

Entah pada akhirnya bagaiamana,
Entah disini atau dimanapun yang jelas aku tak boleh kehilangan semangat untuk menjadi lebih baik lagi. InsyaAllah :)

Tidak ada komentar: