Senin, 21 Oktober 2013

Seutas harapan untuk sebuah bangsa..

Aku bisa saja bermimpi..
Ingin hidupku berguna untuk dunia, tapi mungkin aku tak mampu menggapainya..

Aku bisa saja bermimpi,
Negeri ini akan makmur sejahtera, tapi rasanya terlalu jauh untuk kesana..

Aku bisa saja bermimpi,
Hukum dinegeri ini bisa ditegakkan, tapi melihat realitasnya rasanya akan sulit mewujudkannya,

Aku bisa saja bermimpi..
Perekonomian negeri ini membaik, hutang negeri ini lunas. Tapi aku tak bisa berbuat apa-apa sekalipun aku menjadi calon Sarjana Ekonomi.

Pernah suatu ketika aku bermimpi, Menjadi Auditor Pemerintahan.
Agar bisa menegakkan kejujuran, agar bisa 'sedikit' membebaskan negeri ini dari koruptor,
Tapi itu hanya sebuah mimpi, yang entah kelak bagaimana jalannya..

Pernah aku berharap dapat sedikit memperbaiki negeri ini, tapi masihkah aku harus menunggu nanti atau kelak..

Lantas sebagai generasi muda bangsa, Apa yang bisa kulakukan?
Apa yang bisa kuperbuat?
Aku ingin berkontribusi lebih untuk Indonesia, ingin ikut berperan dalam memajukan bangsa,

Maka dengan sedikit ilmu yang aku miliki ini aku berusaha berperan. Aku akan Berjuang & terus berjuang, aku yakin aku BISA Tak perlu jadi guru, dosen, ato pengajar apapun untuk bisa berkontribusi pada pendidikan Indonesia.

Maka disinilah aku, bersama adik-adik kecil yang kurang beruntung ini..
disinilah aku, membagi kasih dalam sudut senja kota ini,
disamping trotoar ini, kubagi sedikit cerita untuk mereka..

berharap kelak, mereka menjadi penyelamat bangsa :)

Tidak ada komentar: