Kamis, 12 Desember 2013

Aku menyebutnya "intuisi"

bismillaahirrahmaanirrahiim
"In the Name of الله, the Most Gracious, the Most Merciful"

Pernah dengar makna intuisi sobat?

Apa itu intuisi?

"Intuisi adalah istilah untuk kemampuan memahami sesuatu tanpa melalui penalaran rasional dan intelektualitas. Sepertinya pemahaman itu tiba-tiba saja datangnya dari dunia lain dan di luar kesadaran." (wikipedia)

tapi aku lebih suka menterjemahkannya menjadi : “ketika saya tahu sesuatu, tanpa mengetahui bagaimana caranya, kok, saya bisa tahu hal tersebut.”


semua orang pasti pernah mengalami momen-momen intuitif, kalian pernah?
kalau aku sering, seperti bagaimana aku tahu saat orang-orang terdekatku sedang jatuh cinta atau saat ada kesedihan mengganggu hati mereka padahal mereka belum pernah cerita tentang hal itu.

momen-momen intuitif itu..
entah bagaimana aku sering melaluinya, sayangnya terkadang sisi intuitif itu terkubur oleh ego yang memintaku berpura-pura tidak peka..

lucu memang, bahkan terkadang aku sering mentertawakan diriku sendiri karena sisi egois itu..
mungkin itu salah satu alasan mengapa mereka menyebutku "tidak dewasa"

bukankah kedewasaan itu sebuah proses?
jika iya, maka sekarang aku sedang berusaha melaluinya..
intuisiku, semoga semakin terasah karena waktu..
dan sisi egois itu semoga memudar seiring zaman..

dalam sebuah perenungan-


Tidak ada komentar: