Senin, 13 Januari 2014

Merekalah lilinku ♥

Aku jatuh cinta Tuhan..
Entah sejak kapan. Mungkin sejak awal berjumpa dengan mereka lebih dari 3 bulan yang lalu. Atau mungkin jauh sesudah itu..
Tapi aku tidak peduli. yang aku tahu AKU JATUH CINTA PADA MEREKA.

mereka lilin-lilin kecil penerang jalanku Tuhan..
Aku Jatuh Cinta..


merekalah lilinku, lilin yang akan kujaga cahayanya..
merekalah penyuntik semangat dalam senja disetiap jum'atku..
Aku jatuh cinta Tuhan..

teringat kejadian beberapa bulan yang lalu. pada sebuah sore disudut kota. Traffic Light Ambengan.

"lho risa mana lo.." tanyaku sore itu

"gak ngerti mbak" jawab anak-anak yang lain

hingga senja memudar kala itu Risa belum juga datang. saat kami akan berdo'a untuk menyudahi belajar jum'at itu, Risa muncul..

"teko endi nduk? tangi turu yoo" tanya pengajar yang lain

Risa hanya menjawabnya dengan senyum sambil lalu, mengambil buku lalu duduk disebelahku..

"mbak ayo ajari aku moco maneh!" katanya

aku terdiam. tapi hatiku terusik.
Aku iri pada gadis kecil penjual koran ini. iri pada semangat belajarnya.
ohh tuhan, mereka mengajariku lagi tentang semangat

atau dikejadian yang lain si suatu senja..

"mbak aku lo mari dikejar pamong" cerita Risa sore itu

"pamong iku sapa se?" tanyaku polos

"Satpol PP iku lo mbak" jawabnya

"lhoalah terus kamu kecekel?"tanyaku terkejut kala itu

"enggak mbak, cuma sepedaku sing digowo. aku mlayu" jawabnya sambil tertawa

kala mendengar itu, sungguh rasanya miris sekali. tapi melihat ketabahan Risa, ahh rasanya aku layak malu. aku masih sering mengeluh karena hal-hal sepele. tapi dia justru bercerita hal yang menyedihkan masih dengan tertawa-tawa.

nduk ikhlas sekali kamu menjalani hidupmu itu, sebegitu masih poloskah kamu nduk? mbak iri padamu. mbak belajar banyak dari kamu dan teman-temanmu..

Tuhan izinkan lilin-lilin kecil ini tetap menyala..
izinkan mereka membagi kehangatannya padaku..
Aku menyayangi mereka Tuhan..
Mereka lilinku -






Tidak ada komentar: