Jumat, 03 Januari 2014

♫ Catatan Yang Tertinggal ♫

2013 berlalu dengan LUAR BIASA..

jika ada yang bertanya padaku, apa makna 2013 untukku..
maka jawabannya adalah tahun penuh impian, ujian, bahagia, air mata, senyum, dan tangis. 
2013 adalah 365 hari penuh cerita.

banyak kisah luar biasa kulalui di tahun ini, banyak kejadian yang 'merubahku' menjadi sosok yang lain. banyak sosok yang 'merubah' pemikiranku terhadap banyak hal.

aku menemukan banyak hal pada 2013 ini, banyak cinta, banyak rasa, aku menemukan 'keluarga' pada tahun ini :)

2013 adalah bulan-bulan penuh arti..


Januari 2013 :
ini masih tentang sang pengusik hati, masih tentang sebuah khayalan yang seharusnya dilupakan tapi tak mampu diabaikan..
"what do you do when the only person who can make you stop crying is the person who made you cry? | bangkit, berhenti menangis dan belajar untuk tidak berhenti menangis karena orang lain, tapi berhenti menangis karena memang sudah saatnya aku berhenti menangis"

Februari 2013 :
melupakan memang tak semudah menulis kata 'lupa' karena melupakan adalah sebuah proses panjang. tak mengapa aku kehilangan cintanya, asal tak kehilangan cintaNya..
"sikap saya adalah sebagaimana anda bersikap terhadap saya, jika anda baik maka saya juga bersikap baik, jika anda cuek saya pun demikian. sedikit egois memang tapi beginilah cara saya melindungi diri saya sendiri"

Maret 2013 :
orang bilang lebih baik disakiti dengan kejujuran dari pada dibahagiakan dengan kebohongan. Nyatanya berteori itu mudah, aku tetap terluka walau sebenarnya sudah menduga ini pasti terjadi..
"saya sudah menduganya, dugaan saya benar, tapi saya masih merasa 'terluka' "

April 2013 :
Aku terus saja berjuang menjadi matahari, padahal nyatanya aku hanya embun yang bersiap memudar..
"Hati ini milikMu Ya Rabb, hapuslah kemarahan yang tersirat didalamnya.."

Mei 2013 :
Aku sedang belajar mencintai Sang Pemilik Cinta, belajar melepaskan sesuatu yang memang tak pernah kumiliki, belajarkan mengikhlaskan yang tak seharusnya kuharapkan :)
"aku sedang berbenah menujuNya, menuju tempat yang telah Dia sisihkan untuk para kekasihNya.. aku pergi dari kisah ini.."

Juni 2013 :
Allah selalu punya cara 'merubah' hambanya yang lalai. Allah menyayangiku, maka Dia beri semua amanah ini. Agar aku tumbuh dewasa.. :)
"Betapa kasih sayang Allah tak pernah habis, bahkan disaat kita sering melupakanNya.."

Juli 2013 :
Masih tentang sang pengusik hati. Aku tahu itu sebuah kesalahan, tapi tak tahu bagaimana harus berhenti. Jadi aku harus bagaimana?
Menjauh darinya, dan mendekat padaNya..
Melupakannya, dan banyak mengingatNya..
kuncinya hanya Do'a..
"isyaratnya begitu jelas, hanya saja hatiku enggan terbuka melihatnya. aku terus saja memintal harapan, yang mungkin kelak akan kurajut menjadi luka. luka yang mendewasakan.."

Agustus 2013 :
Aku sedang sibuk menata hatiku yang sempat terseok karenanya. sibuk mendo'akannya agar selalu dalam penjagaan terbaikNya..
"untukmu yang sedang melalui masa-masa sulit untuk menjaga hati..
Aku hanya bisa melihatmu dari jauh, mendo'akanmu dari jauh..
semoga kau temukan yang kau cari.."


September 2013 :
Kutemukan bahagia, kutemukan keluarga. Aku merasa menemukan diriku yang lama hilang. menemukan kebahagiaan yang aku tak perlu mencarinya. kuciptakan kebahagiaanku sendiri. inikah rumah bagi hatiku?
Namun benar juga, tak selamanya bahagia milikku sendiri, bagaimana aku bisa merasa bahagia, saat ada yang merasa terluka karna sikapku?
"maaf, sungguh aku minta maaf pada semua orang yang merasa aku telah berubah..
aku minta maaf pada semua yang mungkin tanpa sadar telah aku lukai, semoga Allah ketuk hati mereka untuk mengerti.."


Oktober 2013 :
Kini kucoba jabarkan yang sedang terjadi pada hatiku. tentang sang pengusik hati, tentang hidup, tentang cinta padaNya :)
"Ya Allah aku mencintainya karenaMu, Maka kutinggalkan dia dalam penjagaanMu. Bila dia yang Kau tetapkan untuk bersamaku, maka tuntun hatinya menujuku"

November 2013 :
Ini tentang impian yang coba kuracik. tentang sebuah tujuan yang ingin kucapai. ini juga tentang Buah dari sebuah usaha. tentang sebuah ruah hikmah yang terbuka :)
Teringat sebuah pesan dari seseorang..
"semangat nduk, jangan nyerah. Ingat janji Allah, jika kamu menolong agamaNya maka Dia akan menolong dan memudahkanmu"


Desember 2013 :
Aku tersadar lagi. bahwa beginilah caraNya membuatku tumbuh dewasa. Aku MencintaiNya, mencintai mereka karenaNya. sekali lagi. Aku menemukan banyak cinta :)
"Allah terimakasih karena telah menghadirkan mereka dalam hidupku, terimakasih juga krn menjadikan aku putri dr kedua orangtuaku :)"


inilah kisah yang tertinggal pada 2013.
inilah nano-nan kehidupan yang kulalui pada 2013.
jejak-jejak yang me'rubah'ku sosok yang insya Allah lebih baik :)
sekarang aku siap menyambut 2014 :D



aku ingin menyalakan banyak lilin di 2014 ini. lilin kehidupan yang menerangi mereka :)

Tidak ada komentar: